Wisuda | AKBID Muhammadiyah Palopo angkatan X T.A. 2017/2018

AKBIDMUHPLP. Rapat senat terbuka kembali digelar di MCC Kampus Perguruan Tinggi Muhammadiyah pada kamis 16/08/2018. Kali ini AKBID Muhammadiyah Palopo melaksanakan rapat senat terbuka dalam rangka wisuda akademi kebidanan muhammadiyah palopo angkatan X tahun akademik 2017/2018.

Hadir dalam kegiatan ini adalah dari unsur muspida kota palopo diantaranya adalah Ka.Polres Kota Palopo, Ka.Dandim Kota Palopo, Ka.Dinas Pendidikan Kota Palopo, Ka. Dinas Kesehatan Kota Palopo & masih banyak lagi unsur muspida yang hadir.

Melalui rapat senat terbuka ini AKBID Muhammadiyah Palopo mewisuda sejumlah 34 orang wisudawan dan semuanya dengan hasil yang sangat memuaskan. Pada kesempatan ini pula direktur AKBID Muhammadiyah Palopo dalam hal ini Hikma, S.ST.,SKM.,M.Kes. mengukuhkan 34 orang wisudawan akbid tersebut. Pada kesempatan lain direktur akbid Muhammadiyah palopo menyampaikan dalam laporan akademik yang disampaikan bahwa akademi kebidanan Muhammadiyah palopo telah melaksanakan wisuda nya ke X (sepuluh) itu menandakan bahwa akbid Muhammadiyah palopo sudah banyak menghasilkan bidan-bidan yang dapat diandalkan didunia luar lanjutnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa kini perguruan tinggi Muhammadiyah akan segera menjadi satu dengan nama Universitas Muhammadiyah Palopo, beliau mengharapkan dengan penyatuan perguruan tinggi Muhammadiyah palopo ini akbid Muhammadiyah palopo akan menjadi salah satu sekolah kesehatan favorit yang ada dikota palopo.

Pada kesempatan lain ibu kasi informasi LLDIKTI X dalam hal ini adalah Ibu Ratna, S.Sos.,M.Si. mengatakan bahwa akbid Muhammadiyah palopo sudah tidak dapat diragukan lagi dalam segi ilmunya untuk bersaing dengan perguruan tinggi kesehatan yang berada di luwu raya. Dalam lawatannya yang ketiga kalinya ini beliau berharap akbid Muhammadiyah palopo dapat memberikan sumbangsihnya dalam keilmuan kebidanan untuk perkembangan kota palopo pada khususnya dan Sulawesi selatan pada khususnya. Tutupnya.

Pada sambutan yang lain oleh pimpinan wilayah Muhammadiyah Palopo dalam hal ini Ir HM Syaiful Saleh, M.Si (Koordinator Majelis Pemberdayaan Masyarakat ditambah dengan Majelis Lingkungan Hidup), mengatakan bahwa kita di pendidikan muhammadiyah bukanlah suatu hal yang tertutup itu dibuktikan dengan diterima mahasiswa yang berasal dari NTT dalam hal ini juga adalah wisudawan yang diwisuda pada hari ini (kamis, 16/082018) dialah PAULINA L. BELEN yang berasal jauh dari NTT walaupun dia beragama katolig itu tidak menyurutkan hatinya untuk menimbah ilmu di AKBID Muhammadiyah Palopo.

Lanjut beliau, kita dalam hal ini tidak mengajak beliau untuk belajar agama kita tapi setidaknya beliau tau etika & pergaulan serta tata krama yang ada dikampus akbid Muhammadiyah palopo.

Dalam rapat senat kali ini, akbid Muhammadiyah palopo juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada 6 (enam) wisudawan terbaik diantaranya wisudawan terbaik pertama (Erni Bahrum, A.Md.Keb), terbaik kedua (Riskiani Nurdin, A.Md.Keb.), terbaik ketiga (Irmaya, A.Md.Keb.), terbaik keempat (Suci Wulandari M.Amin, A.Md.Keb.), terbaik kelima (Paulina L. Belen, A.Md.Keb.) serta terbaik keenam (Noviyanti, A.Md.Keb.). Keenam wisudawan terbaik ini tentu tidak mereka tidak hanya mengharapkan sesuatu tetapi mereka dengan tekun mengikuti perkuliahan serta bersaing dengan rekan-rekannya agar mampu menjadi yang terbaik seperti yang disampaikan oleh wisudawan terbaik pertama ini.

Dalam hal ini Ir HM Syaiful Saleh, M.Si mengharapkan yang lainnya agar tidak berkecil hati untuk menjadi yang terbaik tapi bagaimana meraih sesuatu yang dapat dipertanggung jawabkan kedepannya. Tutupnya.

 

 

Author: admin

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *