Calon wakil walikota terpilih merayakan MILAD AKBID Muhammadiyah Palopo ke-12

AKBIDMUHPLP. Akademi Kebidanan Muhammadiyah Palopo kini sudah berusia 12 tahun itu ditandai dengan beberapa kegiatan dalam menyambut hari jadinya yang ke 12. Sebagai langkah awal AKBID Muhammadiyah mengadakan seminar yang dilaksanakan di Gedung Muhammadiyah Covention Centre (MCC) Jl Jend. Sudirman KM.03 Binturu pada hari Jumat, 03/08/18. Peserta seminar kali ini yang diikut oleh beberapa Institusi serta Instansi yang terkait mengirimkan utusannya yang mana tidak lain adalah untuk mendapatkan nilai tambah dalam pengetahuan seminar kesehatan ini.

Pada kegiatan seminar kali ini yang menganggkat Tema “Integritas Health Technology Assassment dalam Riset Pelayanan Kebidanan” sebagai pemateri dalam kegiatan ini adalah DR. Hj. Mardiana Ahmad, S.ST.,M.Keb. dengan membawakan materi dengan judul “Currently research  and technology In midwifery”. beliau memaparkan dalam slidenya bahwa ada tiga hal perlu menjadi perhatian, pertama: Riset dan teknologi tidak bisa dipisahkan dalam asuhan kebidanan, kedua: Keduanya memberi kontribusi dan saling keterkaitan mutualisme, ketiga: Landasan riset yang mantap akan memberi fakta (evidence) tentang asuhan yang efektif pada pasien.

Sedangkan pemateri kedua dalam hal ini Direktur AKBID Muhammadiyah dan sekaligus sebagai pemateri kedua dalam kegiatan ini adalah Hikma, S.ST.,SKM.,M.Kes. mengangkat tema Isu Terkini dan Evidence Based Dalam Praktik Kebidanan Beliau mengharapkan bahwa penelitian tersebut haruslah Penelitian yang emperis, artinya realita atau dapat diamati oleh indera kita, dapat didengar, dapat dilihat, dapat dirasa atau dapat diraba, sementara Penelitian yang tidak realitas berarti bukan penelitian ilmiah, contoh penelitian tentang santet, penelitian tentang bidadari. Dll. Seperti yang dikutip dari pemaparan slide seminar kesehatan

Kegiatan seminar ini disupport langsung oleh berbagai perguruan tinggi Muhammadiyah dalam hal ini sebagai promotor langsung adalah Akademi Kebidanan Muhammadiyah dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) AKBID Muhammadiyah itu sendiri. Pendukung dalam kesuksesan kegiatan ini adalah STKIP, STIE, Bank Syariah, serta para pendukung yang lainnya.

Selaku direktur AKBID Muhammadiyah Palopo dalam hal ini Hikma, S.ST.,SKM.,M.Kes. mengambil sikap dalam penyampaiannya bahwa beliau sangat-sangat berterima kasih kepada yang telah memberikan sumbangsihnya terhadap lancarnya kegiatan ini.

Beliau juga tidak henti-hentinya berterima kasih kepada sponsor sehingga kegiatan dalam menyambut MILAD AKBID Muhammadiyah Palopo yang ke – 12 ini dapat lancer terlaksana.

Pada kegiatan yang lain dalam rangkaian MILAD AKBID Muhammadiyah Palopo ke – 12 yaitu jalan sehat dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng. Yang dipimpin langsung oleh dr. H. Abubakar Malinta sebagai pendiri AKBID Muhammadiyah Palopo 2006 silam mengatakan bahwa dihari jadinya AKBID Muhammadiyah Palopo yang ke – 12 ini merupakan wujud perjuangan kita dalam memajukan AKBID Muhammadiyah Palopo dalam pemberian ilmu serta keterampilan kepada anak-anak.

Lanjut beliau mengatakan bahwa itu bisa kita lihat perkembangannya dengan menghasilkan beberapa alumni yang dapat bersaing dengan institusi kesehatan lainnya. Bukti lain pula kita bisa lihat dengan diterimanya alumni AKBID Muhammadiyah Palopo di beberapa instansi yang terkait khususnya di instansi pemerintah. Alumninya bukan hanya dari kota palopo bahkan alumni AKBID Muhammadiyah Palopo ada berasal dari Aceh, Kalimantan, Surabaya, Timor-timor serta NTT.

Beliau juga mengatakan bahwa jangan ragu untuk menyekolahkan anak-anaknya ke AKBID Muhammadiyah Palopo karena bukti-bukti tersebut dapat sebagai pegangan bahwa AKBID Muhammadiyah Palopo mampu bersaing dengan institusi kesehatan lainnya dikota palopo.

Pada kesempatan lain hadir pula H. Rahmat Masri Bandaso dalam sambutannya sebelum pemotongan nasi tumpeng dilaksanakan sebagai wujud terlaksananya MILAD AKBID Muhammadiyah Palopo, mengatakan sudah lama saya (H. Rahmat Masri Bandaso) mengenal AKBID Muhammadiyah Palopo dan saya juga sebagai dosen dikampus tersebut, saya tahu betul bahwa AKBID Muhammadiyah Palopo mampu bersaing secara sehat dengan institusi lainnya.

Dengan diterimanya beberapa alumni di instansi pemerintah itu menandakan bahwa AKBID Muhammadiyah dapat secara professional dan unggul dalam bersaing didunia Pendidikan. Tutupnya.

Kegiatan MILAD AKBID Muhammadiyah Palopo ini juga merupakan wujud mempererat tali sillaturrahmi dengan beberapa alumni baik itu dari angkatan pertama (2006) hingga ke angkatan (2018). Kegiatan ini juga mampu membuka kembali memorial angkatan pertama hingga sekarang, mereka dapat bercengkrama dengan angkatan-angkatan sebelum.

 

Author: admin

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *