Yudisium Angk.X Mahasiswa AKBID

AKBIDMUHPLP. Kurang lebih 34 mahasiswa angkatan X yang kali ini di Yudisium di kampus AKBID Muhammadiyah Palopo pada Selasa 17/07/2018. Mereka awalnya ke kampus ini tidak mempunyai bekal apalagi dibidang ilmu kebidanan dan sangat sedikit dari mereka yang memahami atau mengetahui ilmu kebidanan itu sendiri.

Dikampus ini mereka dibimbing dan dibekali dengan berbagai ilmu khususnya dibidang ilmu kebidanan agar kelak mereka setelah keluar dari kampus AKBID Muhammadiyah Palopo ini mereka dapat mengaplikasikan ilmunya. Demikian dalam sambutannya oleh direktur AKBID Muhammadiyah Palopo (Hikma, S.ST.,SKM.,M.Kes.)

Berkaitan dengan ini pula selaku sekretaris BPH Perguruan Tinggi Muhammadiyah H. Mustafa Muhani mengatakan bahwa sebagai seorang bidang tidaklah mudah karena yang mereka pelajari tidak seperti bidang-bidang ilmu pada umumnya. Seorang bidan akan menghadapi makhluk hidup diantaranya dengan menolong persalinan bagi ibu-ibu yang membutuhkan pertolongan.

Seorang bidang juga mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi karena hal ini menyangkut hidup dan matinya seseorang dalam persalinan, mereka juga harus mampu memberikan suatu keyakinan yang lebih agar ketika menolong persalinan tidak melalui dukun.  Tutupnya dalam sambutan.

Akademi Kebidanan Muhammadiyah Palopo merupakan perguruan tinggi muhammadiyah  yang berada dalam wilayah kota palopo dan merupakan pilihan bagi masyarakat kota palopo pada khususnya untuk menyekolahkan anaknya menjadi seorang bidang yang profesional.

Kegiatan yudisium ini merupakan langkah awal yang diprogramkan oleh AKBID Muhammadiyah Palopo untuk setelahnya kegiatan wisuda bagi mahasiswa akbid muhammadiyah.

 

author:@wal

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *