BERKEINGINAN KADER BEM AKBID MUHAMMADIYAH PALOPO BERKUALITAS

Menjadi Presiden BEM khususnya di Kampus Akbid Muhammadiyah Palopo bukanlah hal mudah mengingat watak rekan-rekan sekampus tidaklah sama konsekuensinya serta mengemban tanggungjawab sebagai presiden kemahasiswaan.

Itulah segelintir yang dirasakan oleh salah seorang mahasiswi kelahiran Belopa, kab. luwu yang pada 23 November 1996 yang lalu. Kini beliau sudah beranjak ke semester 6, Eka Sri Rahmawati yang terpilih menjadi Presiden BEM Akbid Muhammadiyah Palopo periode 2017/2018 waktu itu sudah mempunyai keinginan tersendiri yaitu bagaimana menjadikan BEM AKBID Muhammadiyah Palopo dapat diingat oleh para BEM yang lain.

Eka sapaan akrabnya oleh teman-teman sekampus, ingin menjadikan BEM sebagai tempat pembinaan untuk mencetak kader berkualitas dan tempat berkarya bagi seluruh mahasiswa, menumbuhkan kedisiplinan, agar setelah keluar dari Kampus AKBID Muhammadiyah Palopo mereka dapat merealisasikan apa yang telah didapat dikampus ini. Eka juga berharap agar kiranya teman-teman dapat bekerjasama dalam membangun BEM AKBID Muhammadiyah Palopo untuk menjadikan sebagai BEM yang terbaik khususnya dalam lingkup dunia kependidikan.

Eka sendiri berpendapat bahwa BEM ini menjadi suatu wadah penyaluran minat dan bakat mahasiswa, aspirasi dan pembelaan terhadap hak-hak civitas akademika, serta mengadakan kegiatan untuk meningkatkan soft skill mahasiswa, Eka juga berharap agar dunia civitas akademika tidak tercoreng oleh didikan-didikan radikal yang sebagaimana sering kita lihat dimedia online.

Demikian yang ditegaskan tentang visi dan misi yang ingin diwujudkan setelah terpilih menjadi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Akbid Muhammadiyah Palopo.

Wanita yang pernah menuntut ilmu lulusan di SDN 65 Bua Tahun 2008, lulus SMPN 1 Bua Tahun 2011, dan lulus SMAN 10 Luwu Tahun 2014, kemudian lanjut kuliah di Akbid Muhammadiyah Palopo. dengan predikat memuaskan. sangat berharap untuk memberikan yang terbaik bagi kampus ini serta teristimewa buat orang tua tercinta.

Dijelaskan, alasan memotivasi diri berorganisasi karena memberikan banyak kesempatan bertemu dengan banyak orang yang dapat menginspirasi diri pada khususnya untuk bagaimana kedepannya terus membangun bangsa ini dengan kreativitas didunia civitas akademika. menurut beliau selain itu, berorganisasi juga dapat menambah wawasan, mendapat pengalaman baru, bahkan bersosialisasi dengan teman baru yang awalnya tidak dikenal menjadi sahabat.

Selama masa kepemimpinannya, semua program kerja terlaksana, yakni memperingati milad Akbid Muhammadiyah Palopo, buka puasa bersama dengan anak panti asuhan dan insya allah pada kesempatan ini akan ada pelaksanaan reuni akbar serta jalan santai.

Mengadakan pengajian (tadarus qur’an tiap hari Jum’at), senam setiap hari Jum’at, mengadakan swiping kelengkapan secara dadakan 1 kali seminggu, serta menerapkan denda sesuai dengan aturan.

Eka berharap kelak ketua BEM yang terpilih semakin baik dan membuat suatu program kerja baru dan dapat mempertanggung jawabkan tugas yang diberikan.

Selain itu Eka juga berharap kepada ketua BEM selanjutnya untuk bisa membawa Akbid Muhammadiyah Palopo menuju perubahan yang lebih baik lagi, dan semoga ketua BEM terpilih bisa menjadi pemimpin yang dapat dijadikan panutan.

Serta tidak hanya mementingkan pribadi atau kelompok tertentu, namun fokus pada kepentingan bersama seluruh mahasiswa, ungkapnya.

“Saya menginginkan ketua BEM yang terpilih nanti dapat dipercaya oleh seluruh mahasiswa dengan menjalankan amanah yang telah dipercayakan

Serta menyampaikan aspirasi seluruh mahasiwa dengan baik dan dapat menciptakan inovasi baru yang berdaya guna saing tinggi bagi seluruh mahasiswa pada khususnya dan civitas akademika pada umumnya.

 

sumber: beritalima.com

dan diubah kembali oleh admin web kampus

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *